Tuesday, 22 Oct 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Sepenggal Info on Artikel
6 Sep 2024 17:30 - 1 minutes reading

5 cara membedakan undangan digital asli atau palsu

Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk membedakan undangan pernikahan asli dan palsu ini. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cara mengetahui undangan online yang dikirim palsu atau tidak.

1. Undangan asli selalu berbentuk tautan atau link, dan bukan aplikasi atau APK, hal ini bisa dilihat dari format saat pesan diterima. Format file .apk bisa menjadi salah satu indikasi yang mudah dikenali sebagai tanda undangan palsu.

2. file undangan palsu akan meminta izin instalasi. Jelas hal ini sangat mencurigakan, karena link undangan asli bisa langsung dibuka tanpa ada proses instalasi.

3. dikirimkan oleh nomor tidak dikenal, tanpa identitas jelas pengirim dan tujuan pengiriman. Cermati pesan yang dikirimkan ini, dan pastikan semua identitasnya jelas dan Anda kenali.

4. lakukan konfirmasi. Jika semua identitas lengkap tersedia, maka jangan ragu untuk melakukan konfirmasi pada orang yang bersangkutan untuk memastikan undangan ini asli.

5. Undangan asli bisa dicek di situs Asosiasi Pengusaha Undangan Digital Indonesia (APUDI), maka pastikan undangan yang kamu terima adalah undangan yang terdaftar dan terverifikasi APUDI agar aman.